Bupati Sambari Resmikan Kantor PMI Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari Resmikan Kantor PMI Gresik

Rabu, 25 Januari 2017 15:59 WIB

Bupati Sambari ketika peresmian kantor PMI. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meresmikan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Dr. Wahidin SH, Rabu (26/1).

Di kantor baru ini, PMI akan didukung dengan fasilitas-fasilitas yang memadai seperti sarana dan prasarana alat penyimpanan kantong darah (blood tank) dan penyimpanan trombosit, serta peralatan-peralatan lainnya yang lebih canggih.

Bangunan gedung dengan luas 904,7m3 ini dibangun dengan dana APBD 2016 sebesar Rp 5 miliar. Gedung baru ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Gresik dalam mewujudkan pelayanan dan meningkatkan taraf kesehatan di kabupaten Gresik.

Peresmian gedung baru PMI dilakukan Bupati usai prosesi pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gresik masa bakti 2016-2021 yang dilakukan oleh Ketua Pengurus PMI Jawa Timur H. Imam Utomo. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati disaksikan sejumlah pengurus PMI pusat dan PMI Jawa Timur.

“Peningkatan taraf kesehatan di Gresik memang menjadi program prioritas kami selaku pemerintah. Makanya, anggaran yang kami siapkan di bidang kesehatan terbilang sangat besar," ujar Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PMI Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video