Susun RKA dan DPA, OPD Pacitan Belum Bisa Laksanakan Kegiatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Susun RKA dan DPA, OPD Pacitan Belum Bisa Laksanakan Kegiatan

Editor: nur syaifudin
Wartawan: yuniardi sutondo
Jumat, 20 Januari 2017 10:32 WIB

H. Sigid Aji Mardani.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hingga penghujung bulan Januari, hampir semua organisasi perangkat daerah (OPD) di belum ada yang bisa menyerap anggaran guna melaksanakan kegiatan.

Kabag Administrasi Pembangunan Setkab Pacitan, H. Sigid Aji Mardani, membenarkan belum adanya OPD yang melaksanakan kegiatan. Hal tersebut dikarenakan, saat ini hampir semua OPD masih melaksanakan penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) serta daftar penggunaan anggaran (DPA).

"Setelah proses itu (penyusunan RKA dan DPA, Red) selesai, mereka baru bisa melaksanakan kegiatan," kata Sigid, di ruang kerjanya, Jumat (20/1).

Sigid menyadari, perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) yang berdampak terjadinya perombakan pengguna anggaran (PA) serta kuasa pengguna anggaran (KPA), mengakibatkan semua OPD harus kembali menata pengelola keuangannya. Hal inilah yang menyebabkan, penyerapan anggaran kegiatan sedikit mundur.

"Namun kita harapkan awal bulan depan, semua sudah bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan," tutur pejabat eselon IIIA ini pada wartawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video