Ada Ladang Ganja pada Kebun Jagung di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Ladang Ganja pada Kebun Jagung di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Editor: choirul
Kamis, 19 Januari 2017 11:29 WIB

Salah satu prajurit saat memeriksa daun ganja. foto: istimewa

JAYAPURA, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha menemukan ladang ganja di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Wilayah ini dekat dengan perbatasan RI-Papua Nugini.

Komandan (Dansatgas) Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim ketika dihubungi dari Kota , Jumat, mengatakan ladang ganja itu ditemukan saat patroli keamanan oleh anggota Pos Waris Kompi A Satgas Pamtas Yonif 516/CY di sekitar Bukit Kampung Banda, Distrik Waris CO 9940-4545, yang dipimpin Wadanpos Sertu Destaufan.

"Penemuan tanaman ganja di sekitar Kampung Banda berawal dari informasi yang diperoleh dari salah satu warga di Jln. Poros PerbatasanIndonesia-Papua Nugini," katanya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 516/CY, Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, ada 28 pohon ganja setinggi 15 sentimeter sampai 2 meter ditemukan dalam patroli keamanan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: prnpen tni

 

sumber : prnpen tni

Berita Terkait

Bangsaonline Video