Launching Program Gertak, Wabup Trenggalek Prihatin Orang Kaya Masuk Database Warga Miskin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Launching Program Gertak, Wabup Trenggalek Prihatin Orang Kaya Masuk Database Warga Miskin

Rabu, 18 Januari 2017 16:53 WIB

Musyawarah Desa tentang kemiskinan di Desa Karangturi Kecamatan Munjungan, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Moch. Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek, menegaskan tingginya angka kemiskinan di kabupaten Trenggalek disebabkan oleh adanya exclusion error (warga miskin yang tak dapat bantuan). Sebaliknya, orang kaya yang tak berhak menerima bantuan kemiskinan justru masuk dalam database warga miskin.

Pernyataan ini disampaikan Arifin saat launching program Gertak (Gerakan Tengok Bawah Kemiskinan) di desa Karangturi kecamatan Munjungan kabupaten Trenggalek (18/01).

Implementasi program Gertak ini menurut Arifin yang sekaligus selaku Ketua Tim TPKK (Tim Penanggulangan Kemiskinan dan Kerentanan) Kabupaten Trenggalek difokuskan pada musyawarah desa. Sehingga nantinya kriteria masyarakat miskin di tingkat desa akan didefinisikan secara mandiri (self defined poverty system).

Dengan sistem ini, warga miskin yang layak mendapatkan bantuan akan ditentukan oleh perangkat di tingkat desa hingga RT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video