Disdik Jombang Janji Carikan Dana untuk Rehab SDN Randuwatang Tahun Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disdik Jombang Janji Carikan Dana untuk Rehab SDN Randuwatang Tahun Ini

Senin, 16 Januari 2017 17:21 WIB

Kondisi kelas 1 SDN Randuwatang, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang setelah atapnya roboh. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jombang berjanji akan berusaha mencarikan sumber dana pembangunan kembali (rehabilitasi) gedung SDN Randuwatang, Kecamatan Kudu yang atapnya roboh tahun 2017 ini. Sementara ini, Disdik meminta pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebisanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, dr Budi Nugroho saat meninjau langsung kondisi SDN Randuwatang, Senin (16/1) siang. Ia mengaku sudah menerima laporan akhir pekan lalu terkait robohnya atap sekolah tersebut.

"Setelah mendapat laporan, kami kemudian cek kondisinya sekarang," ujarnya saat bertemu Bangsaonline.com di lokasi.

Menurut Budi, ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan pihaknya, yakni dengan meminta bantuan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Atau, mengajukan pada P-APBD (Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Jombang tahun 2017.

"Pada prinsipnya kita carikan dana tahun ini supaya bisa segera diperbaiki gedungnya. Kami tidak ingin ini mengganggu aktivitas belajar di sini," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video