Tilik Desa, Bupati Ponorogo Resmikan BUMDes di Desa Brahu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tilik Desa, Bupati Ponorogo Resmikan BUMDes di Desa Brahu

Sabtu, 14 Januari 2017 03:20 WIB

Bupati Ipong disambut Kepala Desa Brahu, Suparni.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangkaian tilik desa, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni meresmikan Kantor BUMDes Rekadana milik Pemerintah Desa Brahu, Kecamatan Siman, Jumat (13/1). Menurut Kepala Desa Brahu, Suparni, desanya memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Untuk itu, BUMDes Rekadana akan disinergikan dengan potensi yang ada.

“Desa Brahu memiliki potensi di bidang pertanian, pabrik krupuk, dan teknologi tepat guna yang kami buat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sini,” ujar Suparni.

Desa Brahu memiliki luas 160 hektare yang berupa lahan pertanian 100 hektare dan 60 hektare sebagai pemukiman dan pekarangan. Sedangkan jumlah penduduknya 2.237 dengan penduduk produktif sebesar 800 orang. Dengan potensi yang dimiliki, dia yakin Desa Brahu akan menjadi desa yang maju dengan program berkelanjutan dan bantuan dari pemerintah.

“Untuk itu dengan kedatangan Bupati Ipong Muchlissoni kami meminta bantuan, baik dana maupun pendampingan agar program-program yang telah disusun dapat berjalan dengan baik,” pungkas Suparni.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video