DPD Golkar Gresik Wacanakan Kocok Ulang Pimpinan dan Alat Kelengkapan DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPD Golkar Gresik Wacanakan Kocok Ulang Pimpinan dan Alat Kelengkapan DPRD

Selasa, 10 Januari 2017 12:45 WIB

Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) II Golkar Kabupaten Gresik yang dipimpin Ahmad Nurhamim mengusulkan agar Pipimpinan dan alat kelengkapan DPRD dikocok ulang. Pasalnya, masa kepemimpinan alat kelengkapan di  saat ini sudah berjalannya satu periode anggaran.

"Banyak partai selaku perpanjangan fraksi mengajak melakukan rolling," kata Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (10/1).

Menurut dia, kocok ulang tersebut tak melanggar konstitusi sepanjang para partai selaku induk fraksi di parlemen mengusulkannya. Hal ini sesuai UU (Undang-Undang) Nomor 17 tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPD, DPR dan DPRD). "Kan maksimal rolling alat kelengkapan itu 2,5 tahun," terangnya.

Sejauh ini, kata Nurhamim sudah ada sejumlah partai pemilik kursi di mengamini digulirkannya kocok ulang alat kelengkapan maupun pimpinan DPRD. "Tidak ada persoalan dilakukan kocok ulang. Mumpung masih awal tahun, belum membahas anggaran dan kegiatan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video