PT. KAI Bantah akan Aktifkan lagi Kereta Api Jurusan Bojonegoro - Tuban, Warga Sukorejo Lega | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PT. KAI Bantah akan Aktifkan lagi Kereta Api Jurusan Bojonegoro - Tuban, Warga Sukorejo Lega

Sabtu, 07 Januari 2017 17:20 WIB

ilustrasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten yang menghuni bantaran bekas jalur rel kereta api - Tuban sedikit bisa bernapas lega. Pasalnya PT KAI membantah rencana akan mengaktifkan kembali rel kereta api - Tuban yang telah lama tak terpakai.

Asmen Pengusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya Tumito membenarkan hal ini saat sosialisasi sewa lahan kepada masyarakat penghuni bantaran bekas rel kereta api - Tuban, kemarin.

Menurutnya, wewenang untuk pengaktifan kembali rel kereta api tersebut adalah di pemerintahan pusat, Kementerian Perhubungan Dirjen Perkeretaapian. PT KAI, kata dia, akan mendapatkan tembusan jika benar akan dilakukan pengaktifan kembali rel di wilayah - Tuban.

"Yang berwenang membangun bukan kita, tapi pemerintah pusat, sampai sekarang kita belum mendapatkan tembusan terkait masalah itu," katanya, Sabtu (7/1/17).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video