Tinjau Kerusakan Jalan Pantura, Gus Ipul: PGN tak Profesional, Harus Dengarkan Protes Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Kerusakan Jalan Pantura, Gus Ipul: PGN tak Profesional, Harus Dengarkan Protes Warga

Kamis, 05 Januari 2017 15:50 WIB

Wagub Jatim Saifullah Yusuf didampingi Bupati Sambari dan pejabat terkait saat melihat kerusakan jalan pantura. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerusakan parah jalan Deandels di Kecamatan Manyar yang menghubungkan wilayah akhirnya menyita perhatian Pemprov Jatim. Kamis (5/1), Wagub Jatim Saifullah Yusuf melihat langsung kerusakan jalan tersebut.

Orang nomor 2 di Pemprov Jatim ini didampingi Bupati Sambari Halim Radianto beserta pejabat terkait di lingkup Pemkab Gresik.

Saifullah Yusuf atau yang akrab disebut Gus Ipul menyatakan bahwa pemasangan pipa gas PGN di sekitar jalan yang rusak dinilai tidak profesional. "Ini karena usai melakukan penggalian pipa gas, PGN tidak melakukan pengerasan," katanya.

Dia pun meminta agar PGN segera merespon protes masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan Manyar-Sembayat yang salah satunya diakibatkan oleh pemasangan pipa gas PGN yang tidak profesional tersebut.

Sementara Bupati Sambari menyatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai cara, termasuk mengusulkan dan selalu berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) untuk perbaikan jalan rusak.

"Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur sesuai dengan kewenangannya hanya bisa mengusulkan dan berkoordinasi dengan BBPJN dan mendorong pemerintah pusat untuk segera memperbaiki jalan Manyar-Sembayat. Terutama yang menjadi prioritas adalah jalan Manyar-Sembayat sejauh 7 km," kata Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video