Bupati Jombang Butuh Pihak Ketiga untuk Kembangkan Potensi Wisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Jombang Butuh Pihak Ketiga untuk Kembangkan Potensi Wisata

Rabu, 04 Januari 2017 18:17 WIB

Inilah bangunan Museum Islam Nusantara KH Hasyim Asy'ari yang masih dalam tahap penyelesaian. foto: romza/ bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko merencanakan pengembangan potensi wisata di wilayahnya. Untuk itu, Bupati Nyono mengaku membutuhkan pihak ketiga untuk pengembangan dan pengelolaan wisata tersebut.

Di Kabupaten Jombang terdapat dua potensi wisata, yakni religi dan alam. Wisata religi seperti Kawasan Makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Museum Islam Nusantara KH Hasyim Asy’ari (MINHA) di Tebuireng dan makam Sayyid Sulaiman di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung. Sementara wisata alam di antaranya air terjun Pengajaran dan gua sigala-gala di Kecamatan Wonosalam.

“Untuk mengembangkan kawasan wisata seperti di Wonosalam, kita membutuhkan pihak ketiga (investor). Kalau tidak begitu, tidak bisa wisata kita menarik perhatian wisatawan asing,” ujar Bupati Nyono usai pelantikan ratusan pejabat di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjardowo, Selasa (3/1).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video