Harga Beras Bakal Naik Januari - Februari 2017 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Beras Bakal Naik Januari - Februari 2017

Rabu, 04 Januari 2017 10:20 WIB

Harga beras bakal naik Januari-Februari.

PURBALINGGA, BANGSAONLINE.com - Kenaikan harga beras di pasaran Kabupaten Purbalingga bakal dialami mulai Januari ini hingga Februari mendatang. Belum memasuki masa panen dan permintaan naik disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Ketua Asosiasi Perberasan Banyumas (APB) Purbalingga, Mustangin menjelaskan, khusus jenis beras premium yang mengalami kenaikan relatif antara Rp 100 hingga Rp 200 per kilogram.

Di tingkat penggilingan saat ini, beras sudah berharga Rp 7.500 per kilogram dan di eceran harga sangat fluktuatif ada yang sampai Rp 8.500 per kilogram.

“Kalau di tingkat penggilingan jelas masih Rp 7.500 dan itupun sudah mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 200. Kalau di eceran tergantung permintaan kebutuhan konsumen. Semakin konsumen banyak, maka harga akan naik bertahap,” katanya.

Penyebab kenaikan itu karena di beberapa daerah di lokal Purbalingga masih belum panen. Kemudian di luar daerah yang biasa memasok juga belum panen. Sehingga ketika permintaan naik di tahun baru dan awal tahun ini, maka harga akan semakin terkatrol naik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi banyumas

Berita Terkait

Bangsaonline Video