Jalur Pantura Rusak, Proyek Pemasangan Pipa Gas PGN Dihentikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalur Pantura Rusak, Proyek Pemasangan Pipa Gas PGN Dihentikan

Selasa, 03 Januari 2017 15:21 WIB

Pipa gas PGN diletakkan oleh warga di bahu Jalan Daendels sebagai protes rusaknya jalan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan pantura, mulai Kecamatan Manyar, Bungah, Sidayu, Ujungpangkah dan Panceng yang kian parah saat musim hujan, tampaknya bukan hanya berimbas bagi para pengguna jalan. Proyek yang berada di kanan kiri jalan tersebut pun dihentikan. Di antaranya, proyek pemasangan pipa gas milik PT. PGN (Perusahaan Gas Negara).

Proyek yang dikerjakan oleh PT. PP (Pembangunan Perumahan) itu dihentikan sejak November 2016 lalu, karena kondisi medan yang tak memungkinan untuk diteruskan pengerjaan. "Ya benar, proyek pipanisasi gas PGN yang dikerjakan  PT. PP berhenti," kata Humas PT. PP, Sunyoto saat dihubungi BANGSAONLINE.com melalui telepon sululernya, Selasa (3/1).

Sebab, lanjut Sunyoto, kondisi tanah di sekitar jalan pantura tepatnya jalan Daendels tak memungkinkan untuk dilanjutkan pengerjaan. "Tanahnya sangat gembur, mudah longsor. Karena itu proyek tidak bisa dilanjutkan saat ini," jelasnya.

Ditegaskan Nyoto, begitu panggilan akrabnya, ketika musim hujan seperti ini kondisi tanah tersebut sangat tidak mungkin untuk dikeruk guna pemasangan pipa. "Kami khawatir tanah longsor sehingga mengakibatkan jalan pantura ikut ambrol. Karena itu, pemasangan pipa sementara waktu dihentikan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video