‎PDIP Minta Pemkab Lakukan Evaluasi Pasca Mutasi Ratusan Pejabat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

‎PDIP Minta Pemkab Lakukan Evaluasi Pasca Mutasi Ratusan Pejabat

Selasa, 03 Januari 2017 13:33 WIB

Lancur Susanto

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kebijakan mutasi ratusan pejabat lingkup Pemkab Pacitan seiring diberlakukannya Perda Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru beberapa waktu lalu menuai tanggapan beragam dari lembaga legislatif. Di antara mereka, masih terdapat pro kontra terkait mutasi ini.

Ketua Komisi I (Bidang Aparatur Pemerintahan) DPRD Kabupaten Pacitan, Heru Setianto, berharap agar secepatnya bupati bisa melakukan evaluasi atas kebijakan memutasi ratusan pejabat tersebut. "Paling tidak dalam waktu enam bulan ke depan, segera dilaksanakan evaluasi," kata legislator berbasiskan PDIP ini, Selasa (3/1).

Menurut wakil rakyat Dapil Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro ini, kebijakan mutasi di penghujung tahun lalu lebih mengarah ke pengukuhan atau penetapan seiring adanya perubahan SOTK. Sehingga nuansa keprofesionalan kinerja sesuai bidang keahlian yang dimiliki masing-masing pejabat belum begitu kentara. Untuk itu ia menyarankan ada evaluasi.

"Jadi tidak asal memutasi, namun juga harus dipertimbangkan aspek keprofesionalan kinerja masing-masing aparatur," tegasnya pada wartawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video