2017, Petani di Pasuruan yang Kebanjiran Bisa Ajukan Dana Ganti Rugi Bibit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2017, Petani di Pasuruan yang Kebanjiran Bisa Ajukan Dana Ganti Rugi Bibit

Selasa, 03 Januari 2017 00:08 WIB

Area sawah di Pasuruan yang tergenang banjir bebebarapa minggu lalu.

PASURUAM, BANGSAONLINE.com - Nasib petani Kabupaten Pasuruan yang lahannya dilanda banjir tidak perlu risau lagi. Pasalnya, tahun 2017 ini, Pemkab akan memberikan ganti rugi lahan yang tedampak bencana banjir. Hal itu sebagai upaya untuk meringankan kerugian, meski tidak sepenuhnya ditanggung Pemkab.

Sekretaris komisi II DPRD, M Zaeni yang dikonfirmasi mengatakan, program bantuan benih sejatinya merupakan aspirasi dari komisi II DPRD Pasuruan saat pembahasan anggaran dengan mitra Dinas Pertanian. ”Anggaran tersebut untuk membantu para petani yang lahan mereka terdampak bencana akan diberi secara gratis,” jelas Politisi PKS ini.

Dia menambahkan, bentuk bantuan berupa pemberian bantuan benih tanggap darurat melalui Dinas Pertanian. Namun anggaran yang disiapkan hanya Rp 100 juta.

“Angka tersebut memang dianggap masih ideal bila dibandingkan dengan luas lahan pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan,” pungkas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video