Bupati Tulungagung Pimpin Tanam 1000 Pohon di Tanggunggunung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Tulungagung Pimpin Tanam 1000 Pohon di Tanggunggunung

Minggu, 25 Desember 2016 23:08 WIB

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di lokasi wisata Pantai Sioro Dusun Kuningan Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten , dilaksanakan gerakan penanaman 1.000 pohon yang diselenggarakan oleh Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) Tanggunggunung, Sabtu (24/12/16). Gerakan ini dipimpin Drs. Sukaji, MM selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup , dan dikuti sekitar 300 orang masyarakat dari berbagai elemen.

Bupati , Syahri Mulyo, SE, M.Si, hadir langsung dalam kegiatan ini didampingi Kadin Kelautan & Perikanan Ir. Suprapto, Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf Warkani, Kapolsek Tanggunggunung AKP Muryadi dan Camat Tanggunggunung Drs. Kusdi.

"Pemenuhan bahan baku industri kayu tidak boleh melupakan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pangan. Untuk itu dalam melaksanakan penanaman dapat dikombinasikan antara tanaman kehutanan dengan tanaman pertanian untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek, menengah dan panjang. Dengan demikian akan terwujud hutan yung lestari dan masyarakat sejahtera," ujar Bupati dalam sambutannya.

Pohon, lanjut Bupati, mempunyai banyak manfaat. Antara lain menambah tutupan lahan, mencegah terjadinya bencana banjir, longsor di musim bujan, kekeringan di musim kemarau, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbondioksida di atmosfer, untuk antisipasi dampak perubahan iklim dan ikut berpartisipasi terhadap kebutuhan pangan, energi dan ketersediaan air untuk kesejateraan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tulungagung

Berita Terkait

Bangsaonline Video