Aktivitas Kapal Ferry Situbondo ke Madura Ditutup Sementara Akibat Cuaca Buruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aktivitas Kapal Ferry Situbondo ke Madura Ditutup Sementara Akibat Cuaca Buruk

Kamis, 22 Desember 2016 23:35 WIB

Penyebrangan pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aktivitas kapal ferry yang melayani penyeberangan dari pelabuhan Jangkar menuju Kalianget, Pulau Sepudi dan Pulau Raas, Madura, dihentikan sementara karena cuaca buruk serta gelombang laut tinggi.

Kepala Pelabuhan Jangkar , Juni Dwi Hanggoro mengatakan, penghentian aktivitas penyebrangan ke pulau Madura disebabkan angin kencang dan gelombang tinggi di Selat Madura.

"Diperkirakan cuaca buruk ini akan terjadi hingga tiga hari ke depan," katanya saat ditemui di pelabuhan Jangkar, Kamis (22/12).

Ia mengungkapkan, sejak dua hari terahir, kondisi cuaca di Selat Madura sudah mulai menghawatirkan. Selain gelombang yang mencapai tiga meter, anginnya juga cukup kencang hingga kecepatan 15 knot.

"Hingga tiga hari ke depan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Kabupaten Banyuwangi mewarning pelabuhan Jangkar agar tidak beroprasi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video