Rp 100 Juta Dibuat Bangun Kios, Penggunaan DD Desa Pulo Lor Jombang Disorot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rp 100 Juta Dibuat Bangun Kios, Penggunaan DD Desa Pulo Lor Jombang Disorot

Wartawan: Romza
Selasa, 20 Desember 2016 01:10 WIB

Sejumlah pekerja mulai melakukan pembangunan kios di Desa Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jumat (16/12). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dana Desa (DD) Pulo Lor Kecamatan/Kabupaten Jombang sebanyak Rp 100 juta digunakan untuk membangun kios di sebelah barat lapangan desa setempat. Pembangunan itu dimulai sejak Jumat (16/12) lalu.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, berdasarkan data dalam papan nama proyek, ada lima kios yang bakal dibangun dengan memiliki masa pengerjaan 30 hari kalender kerja.

Tak pelak, proyek yang dikerjakan jelang tutup tahun ini menuai sorotan dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat). Hal itu dikarenakan penggunaan dana dinilai tidak sesuai dengan aturan yang dikeluarkan menteri desa.

Seperti yang dipaparkan Joko Fatah Rochim, Ketua FRMJ (Forum Rembug Masyarakat Jombang). Ia menyayangkan penggunaan DD tersebut. Padahal menurutnya, tujuan utama DD untuk infrastruktur, bukan untuk pembangunan kios yang tidak menunjang infrastruktur.

Ia kemudian menyebut bahwa sesuai Permendes Nomor 21 Tahun 2015, seharusnya yang menjadi prioritas utama dari penggunaan DD adalah pembangunan infrastruktur, mulai jalan, jembatan hingga saluran irigasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dana desa jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video