Pemkab Banyumas Antisipasi Kemacetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Banyumas Antisipasi Kemacetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 17 Desember 2016 00:54 WIB

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Jelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017, Pemkab Banyumas bersama instansi terkait mengantisipasi potensi kemacetan di jalan raya, khususnya di jalur jalan nasional yang rusak, dengan menggelar rapat koordinasi (rakor).

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemkab Banyumas, Didi Rudwianto, Jumat (16/12) mengatakan, dalam rakor tersebut dibahas terkait kerusakan jalan khususnya jalan nasional.

"Sudah dilakukan perbaikan jalan nasional Ajibarang-Pekuncen maupun sampai perbatasan Tambak. Namun perbaikan ini belum maksimal, karena kerusakan jalan cukup parah," kata Didi.

Lanjut Didi, Pemkab juga telah mengantisipasi dengan menambah rambu, menandai jalan yang berlubang maupun memaksimalkan jalur alterantif khusus kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil bak terbuka.

“Kami juga akan koordinasikan kepada SKPD dan pihak terkait, untuk melakukan percepatan perbaikan jalan, terutama untuk menambal lubang-lubang yang lebar. Ini untuk mengurangi gangguan atau hambatan lalu lintas, yang berpotensi menyebabkan kemacetan panjang,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab banyumas

Berita Terkait

Bangsaonline Video