Digusur, Warga Eks Lokalisasi Semampir Pasrah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Digusur, Warga Eks Lokalisasi Semampir Pasrah

Kamis, 15 Desember 2016 22:17 WIB

Alat berat saat meratakan bangunan eks lokalisasi Semampir.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan petugas gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP Kota Kediri menjaga ketat jalannya penggusuran lahan eks lokalisasi Semampir Kota Kediri. Penggusuran atas 50 bangunan yang berlangsung Kamis (15/12) itu berlangsung tertib tanpa perlawanan dari penghuni eks lokalisasi.

Meski sempat mengancam tidak mau keluar dari rumahnya, namun ketika dilakukan pengosongan oleh petugas, mereka terpaksa harus mau meninggalkan tempatnya. Petugas pun, ikut mambantu membawa barang-barang milik warga untuk dibawa ketempat penampungan sementara.

“Kami minta jangan ada perlawanan. Silakan Anda mengosongkan tempat ini menuju tempat penampungan. Nanti akan dibantu para petugas untuk mengeluarkan barang-barang saudara," kata Kabag Ops Polresta Kediri, Kompol Ketut Mudita.

Petugas pun menyisir rumah-rumah para penghuni dan meminta mereka meninggalkan tempat dengan segera. Lahan itu sengaja diratakan dan akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemkot Kediri.

Kendati berlangsung tertib, kepolisian juga mengamankan salah seorang penghuni eks lokalisasi berinisial IA dengan tuduhan memprovokasi warga untuk tidak meninggalkan rumahnya ketika penertiban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lokalisasi Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video