10 Sekolah di Kota Malang Raih Adiwiyata Nasional 2016

Selasa, 06 Desember 2016 23:59 WIB

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 sekolah di Kota Malang, mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK mendapatkan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2016 yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

10 Sekolah itu yakni, SD Negeri Kauman 1, SD Negeri Percobaan 1, SD Negeri Rampal Celaket 2, SMP Negeri 7, SMP Negeri 9, SMP Negeri 16, SMP Negeri 18, SMP Negeri 22, SMK Negeri 4 dan SMK Negeri 12.

Wali Kota Malang H Moch Anton mengapresiasi, atas prestasi di bidang lingkungan hidup ini. “Karena hal itu Pemkot telah membuktikan serta komitmen atau serius dalam menjaga lingkungan yang indah, bersih, sejuk maupun asri, khususnya di lingkungan sekolah," terang abah Anton.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang Agus Eddy Putranto mengatakan, penghargaan Adiwiyata ini rencananya akan diserahkan langsung Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Selasa (13/12) menggu depan. "Penyerahan ini dilakukan di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta," kata Agus. (iwa/thu/ros)