Banjir di Kota Mulai Surut, Bojonegoro Timur Masih Tenggelam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banjir di Kota Mulai Surut, Bojonegoro Timur Masih Tenggelam

Sabtu, 03 Desember 2016 20:30 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Status Sungai Bengawan Solo di wilayah Bojonegoro kini telah turun siaga menjadi siaga I, dengan ketinggian air 13.60 meter di atas permukaan air laut (mdpl) pada pukul 17.00 WIB. Sebelumnya, ketinggian air hingga menyentuh 15.10 Mdpl atau siaga III.

Meski trend air di papan duga Kota Bojonegoro terus turun, namun puluhan desa di wilayah timur Bojonegoro masih tergenang. Misalnya di dua kecamatan di Kanor dan Baureno. Ketinggian air di wilayah tersebut masih sekitar 90 centimeter. Ratusan warga masih mengungsi di dataran yang lebih tinggi.

"Belum tahu kapan airnya surut, sudah gak betah di tempat pengungsian," ujar salah satu pengungsi asal Kanor, Danu, Sabtu (03/12).

Meski demikian, masih banyak pula warga masih bertahan di dalam rumah. Padahal, air di dalam rumah mencapai lutut orang dewasa. Warga yang masih bertahan tidur di atas meja maupun ranjang yang ditinggikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video