Tim DKN Kunjungi Gresik, Cek Implementasi UU No. 32 2009 dan Beri Warning Soal TKA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim DKN Kunjungi Gresik, Cek Implementasi UU No. 32 2009 dan Beri Warning Soal TKA

Rabu, 30 November 2016 16:57 WIB

Bupati Sambari memberikan pemaparan kepada tim DKN. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Ketahanan Nasional (DKN) melakukan kunjungan kerja ke kantor , Rabu (30/11). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Rombongan DKN ini terdiri dari 15 anggota dan dipimpin oleh Deputi Pengembangan, Marsekal Muda TNI Khoirul Arifin, SE, MM.

Menurut Khoirul Arifin, kunjungannya ke Gresik dilaksanakan selama 2 hari dalam rangka Pengkajian Daerah (Kajida) di Provinsi Jawa Timur guna merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.

“Kami akan mengunjungi beberapa tempat yaitu ke PT Semen Gresik, Petrokimia Gresik, PT Maspion Gresik serta Pelabuhan Kali Lamong. Kunjungan ini dalam rangka pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional,” ujarnya.

Lebih jauh Khoirul Arifin menyatakan, kunjungan tersebut pihaknya harus mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya terkait implementasi UU Nomor 32 tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam rangka ketahanan nasional. “Banyak hal yang menjadikan Gresik sebagai pertimbangan untuk dikunjungi. Gresik sebagai daerah industri tentu ada permasalahan lingkungan hidup, corporate social responsibility (CSR), tenaga kerja, kelautan, perikanan dan lain-lain, ” jelasnya.

Sementara Bupati pada kesempatan itu banyak menyampaikan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Gresik. Baik fisik maupun non fisik maupun pertanian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video