1500 Pramuka Ikuti Jambore di Malaysia, Jangan Minder, Perdalam Wawasan Keindonesiaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1500 Pramuka Ikuti Jambore di Malaysia, Jangan Minder, Perdalam Wawasan Keindonesiaan

Editor: abdurrahman ubaidah
Jumat, 25 November 2016 10:37 WIB

Para Pramuka foto bersama sebelum diberangkatkan ke Kuala Lumpur Malaysia.

KUALALUMPUR, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 1500 dari Indonesia mengikuti “13th Malaysian Scout Jamboree”, di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia, 25 November 2016 – 1 Desember 2016.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai perdamaian kepada generasi muda. Peserta dilepas dalam sebuah upacara yang dipimpin Ketua Kwarnas Gerakan , Kak Adhyaksa Dault, di Aula Cut Nyak Dhien, Kamis siang, 24 November 2016

Ketua Kontingan Gerakan dalam kegiatan ini, Kak Mardhani Zuhri dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE, Jumat (25/11) pagi, menjelaskan segala persiapan sudah selesai. Berbeda dengan kegiatan dalam ruangan, persiapan untuk kegiatan luar ruangan seperti ini harus benar-benar matang.

"Semua harus dicek berulang-ulang. |Ini juga yang terus ditekankan oleh Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault. Alhamdulillah kami di diajari oleh para pelatih senior tentang manajemen resiko, kerja cepat, kerjasama, dll,” katanya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para Pengurus Gerakan dari Kwarnas hingga Gugus Depan, para orangtua dari peserta. Terima kasih juga kepada para CMT, Pinkonda, Bindamping yang telah bekerja keras.

“Ayo kita berikan yang terbaik di Jambore ini. Seperti pesan Ketua Kwarnas, mari kita harumkan nama Indonesia di pentas internasional,” jelas Kak Mardhani Zuhri di Bumi Perkemahan Cibubur.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Kwarnas Gerakan , Kak Adhyaksa Dault menyampaikan lima pesan kepada Kontingen Gerakan (Pimpinan Kontingen, CMT, Pinkonda, Pembina Pendamping serta 1495 Peserta), yang akan mengikuti 13th Malaysian Scout Jamboree, di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia, 25 November 2016 – 01 Desember 2016

Pertama, anak-anak Indonesia tidak boleh minder bertemu dengan siapapun, kita bangsa besar dengan sejarah yang gemilang. Hormati dengan sungguh-sungguh siapapun yang ditemui dengan ucapan dan tindakan yang baik dan benar.

"Anak harus percaya diri, dan wajib hormat pada siapapun, utamanya kepada Orangtua, Guru, Pembina, teman-teman dan orang-orang yang lebih tua ”

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video