Khofifah Terpilih Secara Aklamasi Karena Penuh Prestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Terpilih Secara Aklamasi Karena Penuh Prestasi

Jumat, 25 November 2016 05:30 WIB

Khofifah dipeluk salah satu pimpinan sidang usai dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Muslimat periode 2016-2021. foto: BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sesuai prediksi, Khofifah Indar Parawansa akhirnya kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama periode 2016-2021 dalam Kongres XVII yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/11).

Ia terpilih secara aklamasi setelah seluruh peserta kongres yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) menyatakan sepakat kembali mencalonkan perempuan yang juga Menteri Sosial RI tersebut. PW dan PC menilai, Khofifah sangat layak kembali memimpin Muslimat karena torehan prestasinya selama ini tidak diragukan. Khofifah dianggap tidak hanya sukses membesarkan Muslimat NU, tapi piawai membentuk pengurus yang andal dalam menjalankan tugas-tugas organisasi.

Bakal terpilihnya Khofifah sebenarnya sudah terbaca saat pimpinan sidang menggelar sidang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pimpinan Pusat Muslimat NU 2011-2016. Dalam sidang yang dipimpin Hj Mahfudhoh itu, seluruh perwakilan PW, termasuk dari PC Istimewa dari Malaysia, Sudan, dan Arab Saudi diminta membacakan pandangannya terkait LPj PP Muslimat periode 2011-2016.

Hasilnya, seluruh PW menyatakan menerima LPj tersebut. Namun, dalam pembacaan pandangan tersebut, satu per satu PW juga menyatakan dukungan dan meminta agar Khofifah kembali menjadi Ketua Umum.

Lantaran seluruh peserta sepakat mencalonkan Khofifah kembali, Mahfudhoh akhirnya melanjutkan agenda ke pemilihan Ketua Umum. Sesuai permintaan seluruh peserta kongres, Mahfudhoh akhirnya menyatakan bahwa Khofifah terpilih secara aklamasi kembali memimpin Muslimat NU periode 2016-2021.

Mahfudloh langsung mengetuk palu sidang tiga kali setelah seluruh peserta sidang serempak mengatakan 'setuju' bahwa Khofifah terpilih sebagai Ketua Umum.

Dengan ini, maka Khofifah tercatat memimpin salah satu badan otonom NU tersebut selama empat periode atau sejak tahun 2001. 

"Cari figur seperti Bu Khofifah itu susah. Apalagi di Muslimat NU soal pengabdian, bukan semata-mata pengkaderan. Biar pun ada yang lebih muda tapi kalau tidak mampu mengurus Muslimat NU juga tidak tepat," kata Ketua PW Muslimat Sulawesi Tengah, Hj Asria Samaila. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kongres muslimat

Berita Terkait

Bangsaonline Video