Perdana di Jombang, Rail Clinic PT KAI Beri Pengobatan Gratis di Stasiun Peterongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perdana di Jombang, Rail Clinic PT KAI Beri Pengobatan Gratis di Stasiun Peterongan

Selasa, 22 November 2016 13:24 WIB

Petugas medis memberikan pelayanan kepada masyarakat diatas Rail Clinic di Stasiun Peterongan, Kabupaten Jombang, Selasa (22/11). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Satu-satunya Rail Clinic milik PT KAI yang ada di pulau Jawa untuk pertama kalinya dimanfaatkan mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Stasiun Peterongan, Kabupaten Jombang, Selasa (22/11) pagi. Kereta yang berfungsi seperti puskesmas dan klinik itu di dalam gerbongnya terdapat ruang monitoring dokter, ruang tindakan, dan laboratorium.

Di dalam gerbong itu, semua tindakan medis bisa dilakukan. Baik mulai dari pelayanan darurat, monitoring pasien, alat kejut jantung, tindakan bedah minor, rekam jantung, hingga penanganan kasus trauma.

“Di dalam Rail Clinic adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama, meliputi pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, serta kefarmasian,” ujar Hendro Gunawan, Wakil Deputi Vice PT KAI Daop 7 Madiun ditemui di Stasiun Peterongan Jombang, Selasa (22/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video