Keindahan Terumbu Karang Pantai Grand Watudodol Banyuwangi, Pikat Wisatawan Domestik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Keindahan Terumbu Karang Pantai Grand Watudodol Banyuwangi, Pikat Wisatawan Domestik

Senin, 21 November 2016 23:11 WIB

Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto SIK bersama sang putra saat melakukan snorkling di Pantai Watudodol.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Keindahan terumbu karang di Pantai Grand Watudodol (GWD) Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ternyata banyak memikat wisatawan domestik. Salah satu di antara turis lokal yang kepincut dengan panorama GWD adalah Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto SIK.

Bukti kecintaan itu ditunjukkan perwira menengah kelahiran Batang, Jawa Tengah pada Minggu (20/11) sore. Sekitar pukul 16.00 WIB, perwira dengan dua melati di pundak tersebut berlibur di pantai yang memiliki nama lain Klopoan bersama istri dan ketiga buah hatinya.

Tanpa rasa canggung, orang nomer satu di jajaran Kepolisian Resort Banyuwangi itu langsung menceburkan diri ke laut. Awalnya, Kapolres Budi Mulyanto mengajak ketiga anaknya, Cika (9), Azizi (5) dan Askia (2) bermain ombak di pantai yang berada di pintu masuk Selat Bali.

Mantan Kasatlantas Polres Malang ini kemudian beralih menikmati wahana wisata bamper boat bersama dua putrinya, Cika dan Askia. Sementara Azizi pilih bermain di tepi pantai bersama pengasuhnya tak jauh dari sang ibu yang bermain ayunan.

Usai menikmati wahana permainan air yang mirip kue donat, AKBP Budi Mulyanto langsung ganti target. Kali ini yang dipilih adalah menikmati keelokkan panorama bawah laut dengan snorkling. Dia tidak sendiri. Putri keduanya, Cika, menemani sang ayah untuk menjelajah Perairan GWD sambil mengapung menggunakan baju pelampung, kaca mata bawah air serta alat bantu pernafasan.

Kepada anak keduanya, AKBP Budi Mulyanto terus mengajari tehnik snorkling. Cika pun berupaya mengikuti intruksi sang ayah. Tubuh mungil siswi SD kelas 4 ini terlihat gesit menguntit tubuh bapaknya yang leluasa mengapung. Sampai akhirnya pemandu wisata dari KUB Pesona Bahari, Rudi, turun memberikan bimbingan.

Di mulai dari arah selatan Pondok Apung Pantai GWD, Kapolres bersama putri keduanya terus bergerak ke arah utara. Ternyata mantan Kapolres Sampang itu ingin melihat parkiran motor bawah laut yang difungsikan sebagai rumpon. Kuda besi yang dibenamkan di Pantai GWD merupakan hibah dari sejumlah rekan AKBP Budi Mulyanto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wisata Banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video