Didemo Ribuan Buruh, Sambari Revisi Usulan UMK Gresik 2017 Jadi Rp 3,7 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didemo Ribuan Buruh, Sambari Revisi Usulan UMK Gresik 2017 Jadi Rp 3,7 Juta

Kamis, 17 November 2016 20:13 WIB

Bupati Sambari, didampingi Wabup Moh. Qosim dan Kadisnakertrans Mulyanto ketika menandatangani revisi usulan UMK Gresik 2017. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tuntutan buruh di Kabupaten Gresik agar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto merevisi usulan UMK Gresik tahun 2017, dari Rp 3.293.510, menjadi Rp 3,7 juta terwujud.

Sambari akhirnya menandatangani surat usulan revisi UMK (Upah Minimum Kabupaten) tahun 2017 dari atas truk di antara kerumunan ribuan pendemo, Kamis (17/11).

Dengan beralaskan punggung dari salah satu Ketua DPC Serikat Buruh (SB)/serikat pekerja (SP), surat bernomer 560/437.78/2016 tertanggal 17 Nopember 2016 ditandatangani oleh Sambari yang kala itu didampingi oleh Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, Kepala Disnakertrans Gresik, Mulyanto serta seluruh Ketua DPC SB/SP se Kabupaten Gresik.

Awalnya, Bupati saat menemui pendemo menawarkan kepada pendemo apakah dirinya harus keluar atau yang di luar harus masuk untuk bisa berdialog. Buruh pun sontak menjawab, “Pak Bupati maju ke depan, ” jawab buruh serentak.

Seketika Bupati dan Wabup serta Kadisnakertrans menumpang truk dikawal ribuan pendemo menuju ke arah jalan raya. Di sana sudah menunggu ribuan pendemo lain, yang dilengkapi beberapa truk perangkat sound system.

Total ada 6 truk perangkat audio yang melengkapi demo buruh kali ini. Dilihat dari jumlah pendemo, kali ini jumlahnya yang terbesar dari jumlah beberapa kali demo sebelumnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video