Hari ini Operasi Zebra 2016 Dimulai, Pengendara Diimbau Tertib Berlalu Lintas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari ini Operasi Zebra 2016 Dimulai, Pengendara Diimbau Tertib Berlalu Lintas

Wartawan: Romza
Rabu, 16 November 2016 13:49 WIB

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Mellisa Amalia saat ditemui usai apel gelar pasukan di lapangan Pemkab setempat, Rabu (16/11). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gelar apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2016 dilaksanakan di lapangan Pemkab Jombang, Rabu (16/11) pagi. Usai apel, secara otomatis operasi zebra resmi dimulai. Pengendara kendaraan bermotor diimbau berhati-hati dalam perjalanan.

Apel yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Munjidah Wahab ini diikuti ratusan personil gabungan dari Polres Jombang dan satuan pendukung. Selain itu, sejumlah Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang hadir dalam apel tersebut di antaranya, Wakapolres Jombang, Komandan Satuan Radar 222, serta tokoh agama yang ada di kota santri.

"Tujuan operasi Zebra Semeru 2016, operasi cipta kondisi (cipkon) untuk menurunkan angka kecelakaan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017," ujar Kepala satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia ditemui usai apel pasukan.

Ia menjelaskan, Operasi zebra juga dilaksanakan guna mengurangi gangguan nyata seperti disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Sasaran operasi di antaranya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Imbauan kami, mari kita peduli pada upaya pengurangan kecelakaan lalu lintas. Patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan lewati marka. Kelengkapan berkendara harus dipakai dan jangan lupa lengkapi dengan surat-surat yang diperlukan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video