Pelajar Sidoarjo Antusias Ikuti Lomba Esai Andai Aku Jadi Anggota DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelajar Sidoarjo Antusias Ikuti Lomba Esai Andai Aku Jadi Anggota DPRD

Selasa, 15 November 2016 22:32 WIB

RAPAT JURI: Panitia dan Dewan Juri membahas kriteria penilaian karya esai, di Cafe Ale, Perum Pondok Jati Sidoarjo, Selasa (15/11). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lomba menulis esai bertema "Andai Aku Jadi Anggota DPRD' yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo disambut antusias kalangan pelajar dan mahasiswa.

Sejak diumumkannya lomba menulis esai ini sebulan lalu, jumlah peserta yang ikut ternyata melebihi target perkiraan panitia. Tercatat, pasca ditutupnya jadwal pengiriman karya esai pada Kamis (10/11), sudah lebih dari 100 karya diterima panitia.

Ratusan karya tulis ini berasal dari kalangan pelajar SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta di Sidoarjo. Karya tersebut juga berasal dari mahasiswa perguruan tinggi di Sidoarjo. Beberapa karya bahkan berasal dari warga Sidoarjo yang berkuliah di Surabaya.

Koordinator Lomba Esai PWI Sidoarjo - DPRD Sidoarjo, Ahmad Suprayogi menyatakan, sebelumnya panitia tidak mengira jika antusiasme pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo bakal sangat tinggi. Sebab, menulis esai selama ini dinilai merupakan sebuah keterampilan yang tidak gampang.

"Namun ternyata respon dan antusiasme terhadap lomba menulis esai ini cukup tinggi," katanya di sela menggelar rapat dewan juri lomba esai, di Cafe Ale, Perum Pondok Jati Sidoarjo, Selasa (15/11).

Diketahui, lomba menulis esai bertema "Andai Aku Jadi Anggota DPRD" digelar PWI Sidoarjo menggandeng DPRD Sidoarjo, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pwi sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video