Redam Gesekan, Ormas, TNI dan Polisi di Banyuwangi Gelar Apel Kebhinekaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Redam Gesekan, Ormas, TNI dan Polisi di Banyuwangi Gelar Apel Kebhinekaan

Selasa, 15 November 2016 22:28 WIB

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Masalah kebhinekaan tengah menjadi perbincangan di negeri ini. Terutama pasca kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Gesekan persoalan agama mengemuka yang diperparah peristiwa bom di sebuah gereja yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Demi meredam munculnya perbedaan, sejumlah Ormas, TNI dan Polisi melakukan apel kebhinekaan di Mako Polres , Selasa (15/11/2016).

Apel ini diikuti personil TNI, Polri, FKUB, serta jajaran Pemda . Apel yang dihelat di halaman Mapolres sekitar pukul 08.00 WIB ini dipimpin Asisten Pemerintahan Agus Siswanto mewakili Bupati yang berhalangan. Sementara komandan upacara dipandu Kasatsabhara AKP Basori Alwi.

Berkumpulnya sejumlah ormas keagamaan dalam “Apel Besar Kebhinekaan Kita Cinta Damai” untuk menunjukkan ke seluruh wilayah Nusantara bahwa masalah suku, ras, maupun agama tidak pernah menjadi persoalan di Bumi Blambangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video