Berbagai Elemen Masyarakat Gresik Gelar Ikrar Cinta Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berbagai Elemen Masyarakat Gresik Ikrar Cinta Damai

Selasa, 15 November 2016 16:29 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Berbagai elemen masyarakat membacakan ikrar Kebhinekaan Cinta Damai di Halaman Kantor kantor Pemkab , Selasa (15/11).

Mereka terdiri dari unsur pejabat Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah), pejabat pemerintah, pimpinan organisasi pemuda dan masyarakat, perwakilan dari berbagai keagamaan yang ada di serta beberapa pengasuh Pondok Pesantren.

Wabup Moh. Qosim yang mewakili Bupati Sambari Halim menyatakan bahwa ikrar ini sebagai antisipasi banyaknya kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa akhir-akhir ini.

”Anda yang merupakan perwakilan dari berbagai kelompok kami minta agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya membacakan sambutan tertulis Kapolda Jawa Timur.

Dia mengingatkan, untuk menjaga keutuhan berkehidupan kebangsaan Indonesia. Dia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 dan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tokoh masyarakat, para Kiai dan habaib yang selama ini selalu menjunjung tinggi keutuhan NKRI. Berani menolak sikap anti pluralisme dan anarkisme, menjaga Kamtibmas serta menghindarkan dari konflik sosial," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video