DD Tahap Dua 52 Desa di Jombang Belum Cair, Tahun 2017 Bakal Bertambah Rp 52 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DD Tahap Dua 52 Desa di Jombang Belum Cair, Tahun 2017 Bakal Bertambah Rp 52 Miliar

Wartawan: Romza
Senin, 14 November 2016 19:04 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Pencairan Dana Desa (DD) tahap dua di kabupaten Jombang belum bisa dicairkan untuk 52 Desa. Tersendatnya pencairan DD tahap dua itu dikarenakan realisasi tahap pertama di 52 Desa tersebut belum mencapai 50 persen.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang mentarget akhir bulan ini seluruh desa sudah pencairan. Mengingat, hingga awal November ini proses pencairan baru mencapai 83 persen.

’’Jadi masih ada sisa 52 desa yang belum mencairkan, sedangkan 250 desa lainnya sudah dicairkan. Masih ada sisa 17 persen untuk bulan ini, dan bulan ini juga harus tuntas 100 persen,’’ ujar Darmadji, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Jombang.

Ia menjelaskan, dari 52 desa tersebut salah satunya adalah Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang. Hingga kini belum bisa mencairkan dana desa tahap dua. ’’Jadi di sana (Desa Tampingmojo) sudah tidak ada masalah, informasi yang kami terima LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) yang lama sudah mau bertanggungjawab untuk tahun lalu, sedangkan LPMD yang baru terbentuk hanya mempertanggungjawabkan tahun ini saja,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dana desa jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video