Demi Ramaikan Acara Inbox, Disdik Sumenep 'Ajak' Siswa Bolos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demi Ramaikan Acara Karnaval Inbox, Disdik Sumenep 'Ajak' Siswa Bolos

Sabtu, 12 November 2016 19:44 WIB

Siswa bolos karena hadir di acara salah satu televisi swasta, Karnaval Inbox, di Stadion GOR A Yani, Kabupaten Sumenep. foto: RAHMATULLAH/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Meski hari ini, Sabtu (12/11), merupakan hari aktif sekolah, tapi banyak siswa dari semua tingkatan meniggalkan ruang kelas dan berjubel di Stadion GOR A Yani, Kabupaten Sumenep. Hal itu untuk memeriahkan acara hiburan milik salah satu stasiun televisi nasional, Karnaval Inbox.

Banyaknya siswa tersebut karena sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada semua kepala sekolah di semua jenjang agar mengerahkan siswanya menghadiri acara tersebut. Bahkan surat itu tidak hanya ditujukan kepada kepala sekolah, melainkan juga ditujukan kepada pimpinan beberapa perguruan tinggi agar mengirimkan mahasiswanya untuk memeriahkan acara itu.

Salah satu siswa SMP, Alvin, menutur bahwa dia bersama teman-temannya sengaja meninggalkan pelajaran karena disuruh datang oleh pihak sekolah. Dan setahu dia, sekolah menyuruh hal itu karena ada surat dari Disdik.

“Banyak teman-teman ke sini,” tuturnya.

Para siswa yang ada di lokasi tampak berjoget ria seiring deru musik yang dimainkankan oleh musisi. Mereka juga melepas tawa sesama teman. Kebanyakan menggunakan seragam olahraga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Disdik Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video