Usai Disumpah, Bupati Gresik Minta Kepsek dan Guru Tidak Pungli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Disumpah, Bupati Gresik Minta Kepsek dan Guru Tidak Pungli

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 03 November 2016 15:25 WIB

Bupati Sambari ketika mengambil sumpah PNS. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengambil sumpah dan janji PNS (pegawai negeri sipil) dari kalangan guru dan kepala sekolah (Kepsek) di lingkup Pemkab Gresik, di ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik, Kamis (3/11).

Usai disumpah janji,  Bupati mengingatkan agar jangan sekali-kali menarik sumbangan apapun kepada murid serta masyarakat. “Pokoknya jangan aneh-aneh. Jangan sekalipun menarik sumbangan, pungutan liar dan sejenisnya meskipun sumbangan itu sudah disetujui oleh komite sekolah," katanya.

“Kalau sampai tidak mengikuti peringatan saya, maka anda akan menanggung sendiri akibatnya. Saya sudah berulangkali mengingatkan," sambungnya.

Terkait sumpah dan janji PNS yang dilaksanakan kali ini, Bupati menyatakan bahwa sumpah ini berbeda dengan sumpah janji PNS yang biasanya diikuti oleh PNS yang baru diangkat. “Kalau biasanya sumpah janji diikuti oleh pegawai yang masih muda-muda. Kali ini yang disumpah pegawai yang sudah kawak, yang sudah mau pensiun," ujarnya.

Sebab, kata Bupati, ada PNS yang sudah melaksanakan tugas selama puluhan tahun. "Makanya, saya berharap agar sumpah ini tidak dijadikan ajang mensucikan diri dari kesalahan selama menjalankan tugas. Saya tahu saat menjalankan tugas dan berpraktek puluhan tahun. Jangan beranggapan selama masa tugas dan kebetulan belum melaksanakan sumpah, merasa bebas tak berdosa," katanya serius.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video