FSPAP-SI Dukung Pembangunan Pabrik Rembang Terus Berjalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FSPAP-SI Dukung Pembangunan Pabrik Rembang Terus Berjalan

Rabu, 26 Oktober 2016 22:43 WIB

Federasi Serikat Pekerja Anak Perusahaan (FSPAP) Semen Indonesia memberikan dukungan pembangunan pabrik Rembang terus berjalan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com - Federasi Serikat Pekerja Anak Perusahaan Semen Indosia (FSPAP-SI) yang menaungi para pekerja dari delapan anak usaha Semen Indonesia, yakni Swabina Gatra, Swadaya Gatra, Varia Usaha, PT Cipta Nirmala, IKSG, KWSG, UTSG, SGG Energi Prima, Rabu (26/10), menyatakan dukungannya agar pabrik semen di Rembang tetap berjalan.

FSPAP-SI menilai, penghentian proyek bernilai triliunan rupiah itu bisa mengancam kehidupan ribuan karyawan. "Saat ini tenaga kerja dari delapan anak perusahan SMI yang terlibat di proyek Rembang mencapai 5 ribu orang. Nanti kalau pabrik sudah beroperasi jumlahnya akan meningkat jadi 6 ribu orang," kata Ketua FSPAP-SI, Warsyim saat memberikan pernyataan sikap di Tuban, Rabu (26/10).

Seperti diketahui, berdasarkan informasi dari website resminya, Mahkamah Agung (MA) membatalkan izin lingkungan pabrik Rembang. Kendati salinan putusan resminya belum keluar, informasi ini mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Penghentian proyek Rembang adalah kabar buruk bagi iklim investasi di Indonesia. Termasuk bagi FSPAP-SI yang punya andil besar pada pembangunan pabrik yang direncanakan beroperasi di awal 2017 tersebut.

"Contoh, PT Varia Usaha (VU) anak usaha Semen Indonesia, sudah menanamkan investasi di Rembang senilai ratusan miliar. Belum termasuk ribuan tenaga kerja yang mayoritas warga Rembang," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video