Longsor Jambi, Belasan Penambang Emas Tertimbun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Longsor Jambi, Belasan Penambang Emas Tertimbun

Editor: dio
Selasa, 25 Oktober 2016 08:08 WIB

Ilustrasi

JAMBI, BANGSAONLINE.com - Musibah kembali terjadi. Belasan orang dilaporkan menjadi korban dan tetimbun an. Longsor terjadi pada penambangan emas tanpa izin di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin Jambi.

Informasi yang diterima Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartaguna, jumlah penambang yang tertimbun sebanyak 11 orang. Musibah ini terjadi Senin (24/10) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Laporan yang kami terima jumlah penambang yang tertimbun diperkirakan sebanyak 11 orang," ujar Munggaran Kartaguna ketika dihubungi wartawan, Senin (24/10/2016) malam, dilansir detik.

Hingga saat ini ke-11 penambang yang tertimbun belum dievakuasi. Kondisi air sungai yang sedang meninggi membuat tim yang dikirim gagal mencapai lokasi sehingga pencarian belum bisa dilaksanakan.

"Tadi kami sudah mengirim tim ke lokasi. Untuk mencapai lokasi hanya bisa menggunakan perahu, sementara permukaan air sungai meninggi dan arusnya sangat kencang. Tim kami tidak berhasil mencapai lokasi," ucap Munggaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video