Polsek Songgon Banyuwangi Bantu SMP Kosgoro Gelar Tes Urine | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polsek Songgon Banyuwangi Bantu SMP Kosgoro Gelar Tes Urine

Editor: abdurrahman ubaidah
Sabtu, 22 Oktober 2016 12:09 WIB

Kapolsek Songgon saksikan hasil tes urine.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Maraknya penyalahgunaan obat daftar G di kalangan pelajar di kawasan Kecamatan Songgon Banyuwangi membuat SMP Kosgoro Sragi melakukan langkah antisipasi. Di antaranya, pihak sekolah bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Songgon dan kepolisian setempat menggelar tes urine yang menyasar kalangan peserta didik.

“Pihak sekolah mengaku prihatin dengan maraknya kasus penyalahgunaan obat yang menjalari siswa. Meskipun konsumsinya selepas jam belajar, pihak sekolah mengaku angkat tangan dalam mengatasinya. Maka digelar tes urine setelah apel rutin tiap Jumat,” tandas Kapolsek Songgon, AKP Suwanto Barri kepada BANGSAONLINE, Sabtu (22/10).

Pelaksanaan pemeriksaan air seni ini dilakukan setelah apel Jumat yang dipimpin Kapolsek Songgon AKP Suwanto Barri. Pagi itu mantan Kapolsek Gambiran ini diminta pihak sekolah untuk memberikan arahan seputar kenakalan remaja yang berkaitan dengan konsumsi miras, penyalahgunaan obat dan psikotropika.

Tidak semua pelajar dites urine. Berdasarkan data guru bimbingan konseling, setidaknya ada 21 anak didik yang dicurigai melakukan penyalahgunaan obat. Mereka dipanggil satu per satu untuk menjalani tes yang dilakukan tim medis Puskesmas Songgon di bawah pengawasan kapolsek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video