Masuk 20 Kepala Daerah Pemilik Rekening Gendut, Wali Kota Madiun segera Diperiksa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk 20 Kepala Daerah Pemilik Rekening Gendut, Wali Kota Madiun segera Diperiksa

Rabu, 19 Oktober 2016 03:46 WIB

Wali Kota Madiun, Bambang Irianto.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf mengatakan, Wali Kota Madiun Bambang Irianto merupakan salah seorang dari sejumlah kepala daerah yang menurut analisis PPATK, memiliki rekening gendut.

Bambang pada Senin (17/10) kemarin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga menerima gratifikasi.

"Iya (salah satunya Madiun). Kami pernah berikan data beberapa kepala daerah (dengan rekening gendut) kepada KPK dan Kejaksaan," kata Yusuf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10).

Yusuf menambahkan, dari sekian banyak kepala daerah yang pada akhirnya menjadi tersangka KPK, mayoritas berawal dari laporan rekening gendut PPATK.

Menurut Yusuf, jajarannya masih menelusuri rekening mencurigakan sejumlah kepala daerah. Namun Yusuf mengaku belum bisa membeberkan informasi tersebut ke publik. "Saya enggak bisa sebut nanti mengganggu pemeriksaan. Saya katakan bahwa bermula dari laporan kami, mereka tindaklanjuti lalu ketemu lah simpul-simpul," ujarnya.

Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Agus Santoso sebelumnya mengungkapkan pihaknya telah melaporkan sekitar 20 rekening gendut kepala daerah kepada penegak hukum pada 2015 lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: kompas.com

 

sumber : kompas.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video