24 Kecamatan di Banyumas Rawan Angin Ribut

Selasa, 18 Oktober 2016 13:50 WIB

ilustrasi

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 24 kecamatan dari total 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas rawan bencana angin ribut. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Erry Cahyono. Selain angin ribut, wilayah Banyumas juga rawan banjir, tanah longsor.

Terkait hal itu, warga diminta tetap waspada, terutama bagi yang berada di wilayah yang rawan bencana alam. Adapun kecamatan yang tergolong rawan terjadi angin ribut yaitu Kecamatan Purwokerto Barat, Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan, Karawanglewas, Kedungbanteng, Baturraden, Cilongok, Ajibarang, Pekuncen, Lumbir, Rawalo, Jatilawang, Patikraja, Banyumas, Kebasen, Somagede, Kemranjen, Sumpiuh, Tambak, Kalibagor, Sokaraja, Kembaran, dan Sumbang.

Adapun lokasi rawan angin ribut, tersebar di desa-desa yang masuk wilayah kecamatan tersebut. Meskipun angin ribut rawan terjadi di lokasi-lokasi tersebut, warga di lokasi lain juga harus tetap waspada, mengingat seluruh wilayah kecmatan di Banyumas, menyimpan potensi bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   banyumas

Berita Terkait

Bangsaonline Video