Mengamati Carut Marut Kota Gresik (2), Komplek Perumahan GKB Jadi Kota Dadakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mengamati Carut Marut Kota Gresik (2), Komplek Perumahan GKB Jadi Kota Dadakan

Sabtu, 15 Oktober 2016 12:14 WIB

Salah satu ikon kawasan GKB yang jadi sarana kumpul warga Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Carut marutnya kawasan kota Gresik ternyata tidak hanya tak sedap dipandang mata. Namun, juga membingungkan sejumlah kalangan pebisnis untuk membuka bisnis.

Sebab, area simpul-simpul tempat keramaian di kota Gresik tidak tertata dengan baik dan terintegrasi. Makanya, jangan heran kalau banyak pebisnis yang harus menutup usaha karena sepinya pengunjung.

Pengamatan Bangsaonline.com, bisnis di wilayah perkotaan yang tutup di antaranya, stan busana muslim di Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Gresik, dan sejumlah rumah makan dan kedai di Jalan Dr. Soetomo Kecamatan Kebomas dan lainnya.

Ironisnya, saat ini di kawasan kota Gresik muncul kawasan kota dadakan. Seperti di komplek Perumahan (Gresik Kota Baru). Padahal kawasan tersebut adalah komplek perumahan. "Kawasan jadi kota dadakan karena sarananya memadahi," kata salah satu pebisnis di kawasan , Sabtu (15/10).

Menurut ia, kawasan saat ini bisa disebut sebagai kawasan perkotaan dadakan atau baru. Sebab, di kawasan ini keramaiannya mengalahkan wilayah yang selama ini diplot pemerintah sebagai titik-titik wilayah perkotaan.

Bahkan saking ramainya, kawasan saat ini alih fungsi jadi kawasan niaga atau perdagangan. Sejumlah warga di komplek memilih menjual rumah mereka dipinggir jalan, karena mereka sudah tidak enjoy tinggal di sana. "Terlalu ramai di sepanjang jalan . Karena sudah berubah menjadi kawasan niaga," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   GKB

Berita Terkait

Bangsaonline Video