Tingkatkan Pelayanan, Perspusda Banyumas Perbanyak Fasilitas

Wartawan: Dicky Edyano
Rabu, 12 Oktober 2016 21:21 WIB

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Perpustakaan daerah yang dikelola oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pepusarda) Kabupaten Banyumas terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung.

Hal ini terlihat dari peningkatan fasilitas yang menunjang berupa dengan fasilitas ruang lobi, ruang pelayanan, penitipan barang, pelayanan kartu anggota, ruang pelayanan khusus anak dan ruang baca yang dilengkapi dengan full AC dan diperuntukkan untuk umum, anak-anak, pelajar dan dewasa. Selain itu juga tersedia Spot Area (Internet online) gratis sebagai layanan tambahan.

Kepala Perpusarda MW Noor Sigit, SH, MH kepada Bangsaonline, Rabu (12/10) mengatakan bahwa pada tahun ini semua fasilitas akan dapat dinikmati para pengunjung.

“Saat ini kita baru penataan, karena bangunan baru selesai dan diserahkan tanggal 31 Desember, sambil kita menunggu tambah daya listrik yang pada akhir bulan Januari baru mau disambung PLN,” katanya.

Noor Sigit melanjutkan, gedung perpustakaan lantai II yang baru selesai dibangun akan dilengkapi fasilitas ruang office theatre, ruang koleksi khusus Banyumas, buku langka, koleksi khusus braile, ruang terbitan berseri, koleksi digital, klinik pustaka dan ruang jaringan kerjasama perpustakaan akan semakin melengkapi fasilitas dan kenyamanan para pengunjung.

“Ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan dan meningkatkan minat baca masyarakat,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video