Sepatu Bordir Jetis Sidoarjo Diekspor ke Korea dan China | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sepatu Bordir Jetis Sidoarjo Diekspor ke Korea dan China

Editor: choirul
Wartawan: rizky alfian
Rabu, 12 Oktober 2016 11:36 WIB

Wow.. nuasanya oriental sekali. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Produk sepatu bordir UD Hikmah milik Nazidah, yang dulunya hanya tersebar di pasar dalam negeri, kini diekspor ke Korea dan China. Hal ini dikatakannya saat ditemui di rumahnya, belum lama ini.

Usahanya yang terletak di Jl Jetis Gang III/96A Sidoarjo ini sudah dimulai sejak tahun 1993 dan dirinya kini sebagai generasi kedua dalam menjalankan usahanya. “Dulu keluarga orang tua saya yang menjalankan usaha ini,” ujarnya.

Dirinya mengaku bahwa usahanya ini berkembang cukup pesat. Produk sepatu bordir miliknya tak hanya menyebar di pasar-pasar Indonesia, melainkan Korea dan China juga tak luput dari sasaran pasar sepatu asli buatan Sidoarjo ini. Harga dari sepatu ini dipatok Rp. 50 ribu per pasang.

“Tentu saja terjangkau karena bahan yang digunakan untuk membuat sepatu ini kualiatasnya super, benangnya tidak mudah luntur,” jelas dia.

Nazidah bercerita, dulunya semua produk sepatu di tempat ini berbahan dasar kulit, akhirnya pihaknya membuat ide untuk memproduksi sepatu bordir menggantikan produksi sepatu kulit yang sudah dijalankan keluarganya dulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   UMKM Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video