Lagi, Ratusan Karung Beras Berkutu Ditemukan di Jombang, Kali ini di Bareng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Ratusan Karung Beras Berkutu Ditemukan di Jombang, Kali ini di Bareng

Wartawan: Romza
Senin, 10 Oktober 2016 16:10 WIB

Seorang perangkat Desa/Kecamatan Bareng menunjukkan kutu di raskin yang akan dibagikan pada warga, Senin (10/10). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya ada 200 karung bantuan beras miskin (Raskin) di Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang ditemukan dikerumuni kutu dan berwarna kekuning-kuningan. Temuan ini bukan pertama kalinya di kota santri, sebelumnya warga Desa Tanjungwadung, Kecamatan Kabuh juga diberi raskin tak layak konsumsi.

Kepala Desa Bareng, Subeki, membenarkan jika Raskin yang dikirim pihak Perum Bulog Sub Drive II Surabaya Selatan tadi pagi, Senin (10/10) kondisinya berwarna kekuning-kuningan dan berkutu.

"Ada kiriman 200 karung raskin yang kami terima hari ini, dan ternyata setelah dicek perangkat, beras itu berkutu. Warnanya juga agak kekuning-kuningan," katanya kepada BANGSAONLINE.

Subeki menjelaskan, pada penerimaan raskin sebelumnya, justru kondisi berasnya hancur. "Kalau bulan lalu berasnya kayak menir, pecah-pecah. Tapi tidak berkutu, hanya mirip tepung," ulasnya.

Menurutnya, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk menolak. Karena jika minta ganti, warga harus mengantarkan ke Bulog. "Sedangkan biaya angkut raskin menjadi tanggungjawab desa. Terus uang dari mana desa," keluhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video