Mirip Dimas Kanjeng, Penipuan di Jeneponto Telan Korban Ribuan Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mirip Dimas Kanjeng, Penipuan di Jeneponto Telan Korban Ribuan Orang

Editor: dio
Sabtu, 08 Oktober 2016 16:02 WIB

Ilustrasi

JENEPONTO, BANGSAONLINE.com - Kasus penipuan dengan modus penggandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng seolah menjadi titik balik terbongkarnya sejumlah kasus yang sama. Di Jeneponto Sulawesi Selatan, kasus serupa terungkap. Tidak tanggung-tanggung ribuan orang menjadi korban penipuan.

Peristiwa ini diketahui setelah salah seorang korbannya, Ladaesa (72), yang berdomisili di Ambon, Maluku, melaporkan penipuan yang dialaminya ke Markas Kepolisian Resor Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Korban yang merupakan mantan perwira polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) mengaku bahwa dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan organisasi Yayasan Anak Bangsa (YAB) yang memiliki cabang di sejumlah kota dan kabupaten di wilayah Indonesia bagian timur.

Para pengurus YAB ini merekrut relawan dengan membayar minimal Rp 200.000. Bagi yang menyetor uang Rp 200.000 akan mendapatkan Rp 30 juta.

"Saya sudah bayar lebih enam puluh juta dan akan mendapatkan miliaran rupiah, sebab setiap Rp 200.000 akan mendapat Rp 30 juta," jelas Ladaesa yang melaporkan peristiwa pada Kamis (6/10/2016) lalu seperti dikutip dari Kompas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video