Kerajinan Pyrex, Ada Keindahan di Beningnya Kaca | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kerajinan Pyrex, Ada Keindahan di Beningnya Kaca

Editor: choirul
Wartawan: faratiti dewi
Sabtu, 08 Oktober 2016 10:04 WIB

Andi sedang memraktikkan membuat seekor angsa dari kaca pyrex. foto: faratiti dewi/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Kerajian kaca kaca pyrex, memang dikembangkan di Jepang. Namun, di Sidoarjo kerajinan ini juga dikembangkan Andi Rifiansyah (38), dengan kualitas yang tak diragukan.

Karena keandalannya menyulap kaca Pirex menjadi sangat indah, dia pun dipercaya untuk membuat trofi-trofi ajang lomba bergengsi. “Saya dipercayai untuk membuat tropi ukir kaca untuk lomba Putri Indonesia Jawa Timur, Event Duta Wisata, Cak dan Ning Surabaya, Guk-Yuk, Instansi Pemerintah, Akademi Musik Indonesia (AMI), dan Kementerian Pariwisata, dan banyak lagi yang tak bisa saya sebut,” ungkap Dia.

Ukiran kaca pyrex ini dikembangkan Andi Rifiansyah (38) sejak tahun 2004.

Sebelum sukses menggeluti usaha ukir kaca pyrex ini, Andi sudah pernah bekerja di kantor Surabaya yang bergerak dibidang ukir kaca juga. Melihat Andi yang lihai dalam mengukir kaca ini, oleh kantornya, dia dikirim ke Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 1999 untuk pelatihan tenaga ahli mengenai ukir kaca pyrex ini.

Andi memiliki koleksi yang banyak dan beragam, ada yang dipamerkan, dijual dll. Bahannya yang lentur ketika dibakar, membuat Andi lebih mudah untuk mengukir dan membentuknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video