Pencarian Korban Banjir Garut terus Dilakukan: SAR Kerahkan Helikopter, PMI Terjunkan Hagglund | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pencarian Korban Banjir Garut terus Dilakukan: SAR Kerahkan Helikopter, PMI Terjunkan Hagglund

Jumat, 23 September 2016 23:30 WIB

Foto udara kawasan terdampak banjir bandang aliran Sungai Cimanuk di Kampung Cimacan, Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

GARUT, BANGSAONLINE.com - Badan SAR Nasional melakukan berbagai upaya untuk mencari korban hilang akibat banjir bandang di Garut dengan salah satunya mengerahkan helikopter untuk menyusuri aliran Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut, Jumat.

Humas dan Protokoler Basarnas Bandung Joshua mengatakan, satu unit helikopter diterjunkan pada hari ketiga untuk lebih memudahkan proses pencarian dari pantauan udara.

"Helikopter milik Basarnas sedang melakukan pencarian dari hulu ke hilir," kata Joshua.

Ia mengatakan pencarian dari jalur udara dilakukan karena kondisi cuaca sedang cerah, dan dimulai dari Lapang Paris kemudian menyusuri Sungai Cimanuk hingga Wado, Jatigede, Kabupaten Sumedang.

"Searching dari Cimanuk, Karang Sari, Lewi Goong sampai Jatigede," katanya.

Tim gabungan juga mencari korban banjir di jalur darat dengan menyusuri aliran sungai dan pemukiman penduduk yang dilanda banjir.

"Banyaknya warga mengganggu proses pencarian, dan berbahaya bagi warga tersebut," katanya.

Tim pencari korban telah bekerja sejak banjir melanda Garut, Selasa malam lalu.

Sejauh ini bencana ini telah merenggut 26 nyawa dan 23 orang hilang. Selain mengerahkan helikopter, daerah pencarian korban juga diperluas

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Haryadi Wargadibrata mengatakan, mulai besok akan memperluas areal pencarian korban meluapnya Sungai Cimanuk di Garut dengan menyusuri sungai itu hingga Sumedang.

“Kalau sampai Wado di Sumedang belum selesai, target akhir mau nggak mau di Waduk Jatigede di Sumedang,” kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/merdeka.com/republika.co.id

 

sumber : detik.com/merdeka.com/republika.co.id

Berita Terkait

Bangsaonline Video