Tiga Siswa SMP 3 Purbalingga Lolos LPSN ke Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Siswa SMP 3 Purbalingga Lolos LPSN ke Jakarta

Kamis, 22 September 2016 22:18 WIB

PURBALINGGA, BANGSAONLINE.com - Tiga siswa SMP 3 Purbalingga segera berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Rencananya penilaian tingkat nasional digelar pada 25-19 September di Hotel Hariston, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketiganya yaitu Anggita Wahyu Listyaningrum, Enriko Dzaki Pradana dan Esha Pradani. Mereka yang tergabung dalam "Fans Mindset of Using Scientific" alias Famous akan mempresentasikan makalah berjudul "Menggali Jejak Jiwa Kepemimpinan Jenderal Soedirman melalui Kajian Studi Pustaka Monumen Tempat Lahur (MTL) di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah".

BACA JUGA:

Menurut Anggita, di Indonesia saat ini dinilai tengah mengalami krisis keteladanan dan kepemimpinan. Jenderal Soedirman sendiri merupakan putra Purbalingga yang memiliki jiwa kepemimpinan teladan. Oleh karena itu, kelompoknya mengambil sisi itu agar bisa diteladani oleh semua orang, minimal oleh diri kita sendiri.Mereka dibimbing oleh guru Khusnul Ikhsan dan Khadzik Mahmudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video