Dewan Minta Polisi Periksa Seluruh Karyawan PD Pasar Surya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Minta Polisi Periksa Seluruh Karyawan PD Pasar Surya

Kamis, 15 September 2016 23:37 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan penyelewangan dana di tubuh Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Kota Surabaya lantaran ada beberapa karyawan yang melaporkan bahwa sejumlah kepala pasar memiliki harta yang cukup fantastis sudah dilaporkan kepada kepolisian.

Anggota DPRD Surabaya Vinsensius dengan tegas meminta pihak kepolisian melakukan pemeriksaan menyeluruh karena tidak menutup kemungkinan ada melibatkan pejabat lainya. "Saya sangat mendukung jika pihak kepolisian ataupun kejaksaan memeriksa lebih dalam terkait dugaan penyelewengan dana di . Harus diusut tuntas dan dibuka ke publik," kata politisi Partai Nasdem ini.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Awey ini mengatakan apa yang terjadi di merupakan bentuk kebobrokan sistem pengawasan yang ada di internal. Apalagi, menurutnya Pemkot Surabaya tidak melakukan pengawasan serius terhadap perusahaan daerah yang menjadi tanggungjawabnya.

"Kalau misalkan dugaan penyelewengan ini nantinya ternyata sudah berupa komplotan dan sistematis ya parah. Makanya kita serius mengawasi hasil pemeriksaan di internal maupun kepolisan," tegasnya.

Sebelumnya, pihak mengakui bahwa ada penyelewengan dana di perusahaan plat merah tersebut. Bahkan, dari hasil audit internal tersebut perusahaan melalui Satuan Pengendalian Internal (SPI) yang menyebutkan bahwa terjadi penyelewangan dana sebesar Rp. 368,186,005 yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PD Pasar Surya

Berita Terkait

Bangsaonline Video