Deskranasda Jatim Siapkan Perajin Terlatih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deskranasda Jatim Siapkan Perajin Terlatih

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Kamis, 05 Juni 2014 21:33 WIB

?Bu Karwo memberi penjelasan tentang produk Dekranasda Jatim kepada Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono ketika mengunjungi stan dekranasda Jatim. foto:humas untuk BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Deskranasda) Jatim Dra Hj Nina Soekarwo MSi menegaskan, menghadapi Pasar Bebas tahun 2015, Jatim akan menyiapkan perajin terlatih agar mampu bersaing menciptakan produk barang dan jasa dari negara lainnya.

Ia menuturkan, dalam menghadapi pasar bebas arus barang dan jasa bisa diperdagangkan secara terbuka. Untuk itu, peningkatan skill, kemampuan dan kompetensi perajin. Maka peran Deskranasda Jatim mutlak diperlukan.

“Dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada perajin akan mampu menciptakan serta menghasilkan produk barang dan jasa dengan kualitas yang tidak kalah dengan negara lain. Sebagai contoh, jika produk yang dihasilkan diberikan kemasan yang menarik maka akan menjadi daya tarik dari konsumen,” urai Bude Karwo, sapaan Nina.

Ia menjelaskan, selain kualitas SDM yang menjadi perhatian dari Deskranasda Jatim menghadapi pasar bebas adalah menitik beratkan pada kualitas barang dan jasa hasil perajin. "Tantangan ke depan menghadapi pasar bebas sangat berat, semoga kita bisa bersaing dengan berbagai cara yang memberikan perhatian lebih kepada perajin untuk tumbuh dan berkembang," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dekranasda

Berita Terkait

Bangsaonline Video