Pelayanan Publik Banyuwangi, Kandidat Role Model Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelayanan Publik Banyuwangi, Kandidat Role Model Nasional

Selasa, 06 September 2016 21:42 WIB

Layanan SIM Online di Polres Banyuwangi tak luput dari pantauan Asdep Kemen-PAN-RB, Jeffry Erlan Muller. Jefrry bahkan sempat memuji layanan SIM Online di Polres tersebut.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pelayanan publik di Banyuwangi saat ini mendapatkan penilaian langsung dari Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), Jeffry Erlan Muller. Tujuannya, agar bisa dijadikan role model di tingkat nasional.

Itu sebabnya, Asdep Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), Jeffry Erlan Muller melakukan kunjungan keja selama tiga hari dimulai dari Senin 5 September lalu.

Di Banyuwangi, Asdep melihat langsung sejumlah inovasi pelayanan publik di Banyuwangi. Di antaranya Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), RSUD Blambangan dan Puskesmas Kertosari.

Menurut Jeffry, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Jokowi untuk melihat langsung dan melakukan penilaian pada 59 daerah yang telah melakukan pelayanan publik berbasis online, salah satunya Banyuwangi.

"Ini sesuai perintah Presiden untuk mencari contoh terbaik inovasi daerah, khususnya yang berbasis teknologi informasi. Inovasi Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang masuk penilaian," tutur Jeffry.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video